Hanya dengan 49 ribu saja, saya jamin Anda turun 3-8 kg dalam sebulan!
GARANSI UANG KEMBALI!

Berdiet dengan Gandum

Kaum wanita yang memilih biji-bijian gandum untuk menu makan pagi mereka, cenderung untuk memiliki berat badan yang ideal dibanding dengan mereka yang memilih menu sarapan pagi lainnya atau bahkan mereka yang memilih sama sekali tidak makan pagi, demikian hasil sebuah penelitian terkini.

Sejauh ini masih belum jelas apakah biji-bijian gandum secara langsung memiliki pengaruh untuk menjaga berat badan seseorang. Namun hasil studi masih berasumsi bahwa serat yang merupakan kandungan tinggi beserta vitamin dan mineral dari bijian gandum menjadi faktor penting untuk menjaga berat tubuh seseorang agar tidak berlebihan. Selain itu juga belum diketahui secara pasti mengapa dampak positif tersebut hanya dinikmati oleh kaum perempuan, sedangkan pada kaum pria hal tersebut tidak berlaku dalam kondisi apapun.

Dr Won O. Song dari Michigan State University di East Lansing dan rekan-rekan peneliti lainnya melaporkan hasil temuan tersebut yang diturunkan dalam tulisan di jurnal kedokteran Persatuan Ahli Gizi Amerika Serikat. Song dan rekan-rekannya meneliti makanan kegemaran sebagian wanita di dunia terutama yang berada di Barat.

Hasil temuan mereka berdasarkan survei gizi yang dilakukan oleh beberapa kelompok peneliti dari kementerian kesehatan AS yang melakukan pengamatan dan studi dari tahun 1999-2000. Dari jumlah responden 4.218 orang dewasa, 77 persen mempunyai kebiasaan makan pagi dan dari jumlah tersebut 22 persen memilih biji-bijian gandum sebagai menu sarapan paginya.

Sementara itu dari kaum perempuan yang memilih makan bijian gandum kurang dari 30 persen memiliki kelebihan berat badan dibanding dengan perempuan yang sama sekali tidak makan sarapan pagi, disamping faktor-faktor lainnya antara lain olahraga, jumlah konsumsi kalori juga tetap diperhitungkan.

Dapat disimpulkan dari penelitian walaupun belum secara jelas dan pasti bahwa pada dasarnya bijian gandum apabila dibandingkan dengan menu makan pagi lainnya banyak membantu mengatasi masalah menjaga kestabilan berat badan.

Pemakan bijian gandum mengkonsumsi bahan yang mengandung lebih banyak serat dan lebih sedikit kandungan lemak, yang adalah pola gizi yang jauh lebih baik untuk mengatasi kelebihan berat badan.

Selain itu pula kandungan kalsium pada susu yang menjadi pasangan bijian gandum adalah unsur yang tak kalah pentingnya dalam hal mengontrol jumlah lemak dalam tubuh.

Peneliti lainnya menyatakan mereka yang tidak makan pagi justru kemungkinan membahayakan program mengecilkan ukuran pinggang karena mereka cenderung memilih makanan yang memiliki kandungan lemaknya yang lebih tinggi di saat waktu makan berikutnya.

Sumber: kapanlagi
Sumber salinan: jawaban.com
Hanya dengan 49 ribu saja, saya jamin Anda turun 3-8 kg dalam sebulan!
GARANSI UANG KEMBALI!
Anda gemuk? Untuk menurunkan berat badan Anda 3-8 kg dalam sebulan, BERGARANSI 100%, silahkan klik di sini!

Cek berat badan ideal Anda!!!

Anda mau tahu apakah berat badan Anda saat ini ideal atau tidak? Silahkan masukkan data tinggi badan dan berat badan Anda di alat sederhana berikut:
Berat Badan (kg) Tinggi Badan (cm)

IMT

Free JavaScripts provided
by The JavaScript Source

Keterangan IMT:
  • Apabila IMT Anda berada di atas 27.4, menunjukkan kesehatan Anda sangat buruk dan sangat beresiko tinggi (OBESITAS).
  • Apabila IMT Anda berada di antara 23.0-27.4, menunjukkan kesehatan Anda cukup buruk dan cukup beresiko (KELEBIHAN BERAT BADAN).
  • Apabila IMT Anda berada di antara 18.5-22.9, menunjukkan kesehatan Anda ideal dan beresiko rendah (BERAT BADAN IDEAL).
  • Apabila IMT Anda berada di bawah 18.5, menunjukkan Anda kesehatan Anda mengalami defisiensi nutrisi dan osteoporosis (KEKURANGAN BERAT BADAN).
Keterangan IMT berdasarkan REVISION OF BODY MASS INDEX (BMI) CUT-OFFS IN SINGAPORE.
Apabila Anda berada dalam kategori kesehatan yang buruk dan memiliki permasalah berat badan tetapi ingin segera memperbaikinya, silahkan klik di sini!

PERHATIAN: Situs ini adalah milik Bagas Ardyantoro Karyadi untuk kepentingan pemasaran melalui internet.